Mengenalkan Budaya Indonesia : Pencak Silat di Korea Selatan dialah Raden Mas Ulung (Nama Facebook)

Pencak Silat bagi kalangan anak muda luar negeri mungkin dianggap kuno. tapi belakangan ini  persepsi itu berubah. Atas jasa para pesilat yang berusaha keras mengenalkan bahwa Seni bela diri Pencak Silat asal Indonesia ini, mempunyai karakter berbeda dengan bela diri lain. Jika Karate dari Jepang lebih menekankan kecepatan dan efisiensi, maka Pencak Silat memiliki gerakan yang sekali waktu cepat, efisien dan ganas, tapi pada saat lain bisa terlihat seperti orang menari.


Seperti halnya Raden Mas Ulung (Nama Facebook). TKI asal Bojonegoro Jawa Timur yang bekerja di Korea Selatan adalah Seorang Pesilat Anggota/Warga Perguruan Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang aktif ikut serta memperkenalkan Pencak Silat di Korsel, 
Raden Mas Ulung saat memperagakan gerakan Pencak Silat Kepada warga Korea Selatan
Beliau juga tergabung dalam  Water Korea, Water Korea sendiri adalah paguyuban Indonesia di Korea Selatan yang berdiri di bawah naungan Indonesian Community In Corea (ICC). Bergerak di bidang kesenian terutamanya pencak silat, water Korea sering di undang untuk tampil di berbagai festival multicultural di seluruh Korea Selatan. Dengan begini diharapkan, budaya Indonesia kedepannya semakin dikenal di seluruh penjuru dunia.

Good Luck Lung !! Semoga Pencak Silat bisa lebih Go International dan semakin mengharumkan Indonesia !




Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Perguruan Pencak Silat yang Beraliran Setia Hati (SH)

SUSU COKLAT YANG MENYEBALKAN (Cerita Jaman Sekolah Dasar)

MAKALAH HAK DAN KEWAJIBAN GURU