LOGO SDN MARGOAGUNG 2 KEC. SUMBERREJO KAB. BOJONEGORO



  1. Berbentuk lingkaran : Melambangkan tidak memiliki awal dan akhir dan bisa bergerak dengan bebas. Artinya : Belajar tidak mengenal usia dan diharapkan seorang siswa dapat mengembangkan kreatifitasnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
  2. Warna Hitam : Melambangkan keharmonisan yang abadi
  3. Warna Kuning : Melambangkan mempunyai cita-cita setinggi-tingginya.
  4. Warna Hijau Tua dan Hijau Muda : Melambangkan Kesejukan. Artinya : Suasana sekolah yang ASRI (Aman, Sehat, Rapi, Indah).
  5. Warna Merah dan Putih : Melambangkan Warna kebangsaan Indonesia yang menggambarkan hati yang suci dan berani membela kebenaran.
  6. Dua Siswa dan Buku Terbuka : Belajar keras menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi, merupakan sumbangsih siswa terhadap pembangunan bangsa dan negara.
  7. SD Negeri Margoagung II : Identitas Nama Sekolah.
  8. Kec. Sumberrejo Kab. Bojonegoro : Identitas alamat sekolah.
  9. Santun, Berprestasi, Terampil, Mandiri, Dilandasi Iman dan Taqwa : Merupakan Visi sekolah 
  10. Logo Tut Wuri Handayani : 
  •  Belencong menyala bermotif garuda belencong (menyala) merupakan lampu yang khusus dipergunakan pada pertunjukan wayang kulit. Cahaya belencong membuat pertunjukan menjadi hidup. Burung Garuda (yang menjadi motif belencong) memberikan gambaran sifat dinamis, gagah perkasa, mampu dan berani mandiri mengarungi angkasa luas. Ekor dan sayap garuda digambarkan masing-masing lima, yang berarti: “Satu kata dengan perbuatan Pancasilais”
  • Buku merupakan sumber bagi segala ilmu yang dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia. 
  • Warna Putih pada ekor dan sayap garuda dan buku berarti suci, bersih tanpa pamrih.Warna kuning emas pada nyala api berarti keagungan dan keluhuran pengabdian.


Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Perguruan Pencak Silat yang Beraliran Setia Hati (SH)

SUSU COKLAT YANG MENYEBALKAN (Cerita Jaman Sekolah Dasar)

MAKALAH HAK DAN KEWAJIBAN GURU